Aswata A Juarai Turnamen Bulutangkis di Gedung PB Dahlia

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Tim Aswata A tampil sebagai juara pada turnamen intern PB Dahlia. Pada all Aswata final yang berlangsung di GOR PB Dahlia, Jalan Kramat, Labuhan Ratu, Jumat (30-1) malam, Aswata A mengalahkan "adik kandungnya" Aswata B 2-1.

Turnamen yang mempertandingkan nomor ganda itu berlangsung ketat. Ganda pertama Aswata A Hendrik/Aldo harus mengeluarkan segenap kemampuan untuk menundukkan "adiknya" Edwin/Solihin. Lewat pertarungan melelahkan, Hendrik/Aldo menang rubber set 17-21, 21-7, dan 21-19.

Namun, keunggulan Aswata A diimbangi Aswata B yang merebut poin di ganda kedua. Imam/Felix menang atas Raden/Saiful juga dalam pertarungan tiga set 21-6, 23-21, dan 21-13.

Di partai penentuan, Galih/Pur memastikan Aswata A merebut gelar juara dengan mengalahkan Ferly/Eka. Pertarungan harus dilalui Galih/Pur rubber set dengan skor 14-21, 21-12, dan 25-23.

Dengan keberhasilan itu, Aswata A merebut hadiah pembinaan Rp750 ribu. Aswata B harus puas dengan uang pembinaan Rp500 ribu. Posisi ketiga ditempati tuan rumah Dahlia dengan hadiah Rp250 dan keempat Auto 2000 mendapatkan Rp200 ribu.

Menurut ketua panitia penyelenggara, Faiz, turnamen tersebut merupakan yang pertama kali digelar PB Dahlia. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan silaturahmi antarpemain di PB Dahlia serta dengan peserta yang berasal dari luar tuan rumah.

Peserta yang ikut serta pada turnamen yang digelar sejak 13 Januari itu berjumlah 24 tim. Mereka berasal dari 13 klub dan 11 instansi yang ada di Bandar Lampung.

"Antusias peserta untuk mengikuti turnamen ini cukup tinggi. Padahal, turnamen ini baru pertama kali kami gelar," kata dia.

Sementara itu, pemilik gedung, H. Syaiful, mengatakan untuk ke depan kegiatan ini akan digelar rutin.

"Mungkin akan kita gelar enam bulan sekali. Acara ini juga sekaligus untuk mempersiapkan para pemain guna mengikuti turnamen di luar," kata dia. n LUG/U-1

Comments :

1
Erick Potter mengatakan...
on 

congrat's to aswata A...
Not only "A", but also all about The winner first till fourt finalist...
you aree competent to get it...

Posting Komentar

 

Anggota